The Journey of 2008

Di hari menjelang pergantian tahun, mungkin menjadi saat yang tepat untuk berefleksi dan berINTROPEKSI (bayangin ya, hari ini ada salah satu presenter berita yang gue gak tau namanya melafalkan kata INTROSPEKSI menjadi INTROPEKSI. Edan.) anyway, kembali ke topik semula, ini mungkin menjadi saat yang tepat untuk refleksi dan introspeksi.

Memang sangat klise, ketika momen menjelang pergantian tahun kemudian membuat orang berbondong-bondong membuat resolusi atau melakukan kilas balik, dimana idealnya setiap jengkal keberadaan kita dihabiskan dengan melakukan kedua hal tersebut. Toh, pengalaman (pahit atau manis) adalah guru yang paling bijaksana, dan cita-cita adalah motor utama kita untuk terus maju. Jadi sangat disayangkan jika dua hal yang seharusnya menjadi teman terbaik kita dalam menjalani hidup, hanya dihadirkan di tanggal 31 desember dan sekitarnya.

Toh, gue termasuk salah satu dari sejuta manusia klise itu. Di tengah realita hidup yang menuntut kita untuk mencari makan (atau tepatnya mencari uang supaya bisa beli makanan), terkadang privasi dan sedikit jeda untuk berdiam diri benar-benar menjadi sebuah barang mahal. Terlalu padatnya rutinitas kemudian membuat kita hanya bisa menikmati waktu berkawan diri sendiri pada fragmen-fragmen tertentu, potongan-potongan kecil dari suatu kesatuan 24 jam. Di dalam bus, sambil menunggu antrean dokter, di dalam taksi, dalam momen-momen kosong inilah kesadaran kita berteriak minta diberi sedikit perhatian. Namun sayangnya ketika kita baru mulai mendengarkan keluh kesahnya, realita kembali memanggil kita.

Halah, terlalu lama berpanjang-panjang begini malah tidak kunjung sampai ke poin utama yang ingin disampaikan. Pada intinya beberapa hari ini jeda-jeda kosong seperti dijelaskan di atas cukup sering mampir di kehidupan gue, dan bayangkan betapa kecewanya gue ketika gue menyadari bahwa (ternyata) ada banyak pertanyaan gue yang (ternyata lagi) belum terjawab, bahkan oleh gue sendiri.

Bingung? Jangan dong. Terkadang terlalu banyak pertanyaan dan kebingungan yang perlu ditanyakan kepada diri sendiri, namun karena satu dan lain hal (mungkin membutuhkan kontemplasi yang agak lama untuk menjawabnya, atau mungkin denial keburu menghadang di tengah jalan atau berbagai mungkin mungkin yang lain) belum sempat ditemukan jawabannya, dan akhirnya terlupakan… dan kemudian baru tersadarkan sekarang… hiks…

Yah, kembali ke intinya.

Tahun 2008 ini ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan khusus :

  1. starting from the superficial : beberapa bentuk recognition dari institusi tempat gue bekerja atas kinerja gue di tahun sebelumnya
  2. tragedi outbound & sushi tei
  3. cupcake baking frenzies
  4. ketidakjelasan yang dibawa oleh berbagai perubahan di kantor (bleh!), dan mengakibatkan semangat kerja gue sangat sangat sangat sangat sangat menurun (in a way that i’ve never experienced before. I mean, I have had my fair share of ups and downs, but never for so long and so unsalvageable)
  5. menemukan teman-teman baru di tempat kerja yang membuat gue berhasil tetap waras dan selalu teringatkan tentang jiwa muda gue yang masih bergelora hahahahaha  (though i havent shared my dreams with you, but you are some of the things that keep it alive. i love you guys)
  6. berhasil liburan menyenangkan!!!
  7. adik gue lulus dan dapat kerja. YEA!
  8. setahap lebih dekat pada kejujuran🙂
  9. mulai menulis lagi (meskipun masih terbatas pada notes notes dengan tema-tema kurang penting, tapi sih semoga sejalan dengan progress pada point no.8, temanya bisa lebih penting yaaaa. big thanks to jeng smitten on this one!

hmmmm jadi ada 9 highlight yaaa… lumayanlah… as for the self-inflicted questions, I’ll save that for another time, when I finally find the answer.

Until then, have a HAPPY NEW YEAR EVERYBODYYYYYY….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s