kubus rubik

Apakah gambar ini familiar? Yap, memang ini adalah kubus rubik yang terkenal, dan belakangan ini popularitasnya naik kembali.
Karena saya memang penggemar puzzle, jadi penasaran juga ingin tahu seberapa jauh (atau seberapa cepat) saya bisa menyelesaikan puzzle yang satu ini. Akhirnya saya beli versi 3×3 ukuran mini dengan gantungan kunci, supaya bisa dibawa-bawa.
Tapi seperti biasanya, terbengkalailah benda ini… Lagi-lagi atas nama kesibukan. Biasanya cuma sempat saya kutakkutik dalam perjalanan, di dalam taksi atau bus. Dan memang cukup bikin frustrasi ketika kita sedang tidak punya daya konsentrasi tinggi, dan harus mengingat-ingat arah putaran yang dilakukan.
Akhirnya, kubus sialan yang bikin penasaran itu berpindah tangan ke adik saya. Tekun sekali dia, setiap malam bergulat dengan si rubik. Sampai akhirnya tiba-tiba dia mengirimkan saya foto kubus yang sudah tersusun rapi.
HEBAAAATTTT…!!! Meski memakan waktu seminggu, tapi yang penting sakseuusss selesay.
Mungkin untuk pamer, sejak itu si rubik dipajang di spion tengah mobil. Tapi beberapa hari kemudian saya memperhatikan ada kejanggalan pada kubus tersebut.
Lihatkah di barisan paling bawah, kolom tengah? Stiker warna merah dan kuningnya agak mengelupas? Sungguh menimbulkan curigation.
Dan ternyata terbongkarlah bahwa sampai saat terakhir adik saya sudah HAMPIR BERHASIL, karena semua kubus sudah pada tempatnya, kecuali ada satu kotak merah nyempil di antara warna kuning, dan satu kotak kuning nyempil di antara warna merah.
Dan dikutak-katik berkali-kali pun tak kunjung berhasil untuk menukar posisi kedua kotak itu. Karena frustrasi, akhirnya adik saya pun MENUKAR STIKER kedua kotak itu. Bwahahahahaha….
Kecewa deh ah :p
Sekarang tinggal saya yang masih penasaran ingin menyelesaikan puzzle itu. Entah kapan.

4 thoughts on “kubus rubik

  1. hwahaha gue juga punya Rubik tuh di rumah, sampe sekarang gak kelar2 gak bisa gue memecahkannya Ndied,
    jangan2 itu merefleksikan hidup gue dan permasalahnnya yg juga seperti rubik.. hahaha *berantakan*

    -kabuur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s