Bunga Tidur

Selama ini saya menempatkan mimpi sebagai bunga tidur yang terkadang muncul tanpa sebab. Saya tidak pernah menganalisa mimpi sebagai suatu ‘pertanda’ karena menurut saya itu cuma sebuah skenario alternatif di dunia paralel yang hanya ada di alam bawah sadar.
Apalagi tidak semua mimpi saya melibatkan karakter-karakter yang memang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Terkadang penuh dengan sosok yang bahkan belum pernah saya jumpai/ketahui sebelumnya.
Tapi belakangan ini, sepertinya mimpi saya benar-benar menggambarkan keinginan terdalam diri. Dan karena namanya juga mimpi, yang hidup liar tanpa terbatasi dinding realita, terkadang skenario dalam mimpi itu minta ampun absurdnya.
Contoh paling nyata, saat ini saya sedang punya pengharapan tinggi untuk sebuah pengembangan karier. Sejak lulus dari program pengembangan di kantor, saya terjerat klausul ‘bersedia ditempatkan di mana saja’. Memang saya cukup beruntung ditempatkan di bagian HR sesuai dengan minat, namun sejak dulu saya mengincar Organization Development. Instead, saya dicemplungin di Rewards. Sungguh, sebenarnya angka bukanlah kawan baik saya. Tapi ya sudahlah, saya terima dulu sambil menyusun strategi dan membangun reputasi untuk terjun ke OD nantinya.
Belakangan ini kesempatan itu mulai ngintip-ngintip dari balik tembok. Dan saya memutuskan mengejarnya. Tapi memang masih samar dan belum ada kepastian apa-apa.
Mungkin karena terbayang-bayang dan berharap-harap, akhirnya saya ‘diserang’ oleh mimpi-mimpi absurd berikut :

1. Setting : kantor di hari minggu, persiapan pindahan ke gedung kantor baru.
Di tengah ribetnya beres-beres, lalu saya beristirahat sambil ngobrol dengan seorang teman. Entah kenapa pake acara ngumpet-ngumpetan segala, kucing-kucingan dengan sosok entah siapa. Anehnya, akhirnya ngumpet di LIFT! Nggak efektif banget deh ngumpetnya. Tiba-tiba lift berhenti di satu lantai, pintu terbuka dan masuklah sang boss besar. Dia berkata : “andied, sini yuk, saya mau ngobrol-ngobrol tentang masa depan karier kamu”… Jengjengjenggg… Ikutlah saya ke ruangan beliau, melewati lautan kardus dan tumpukan kertas sampai akhirnya saya terjebak di tengahnya, tidak bisa melangkah lebih jauh, dan tertimpa timbunan kertas setinggi dua meter. Begitu akhirnya berhasil muncul ke permukaan, si boss besar sudah raib…

2. Setting : di kantor jam makan siang, tapi saya memutuskan nggak makan di luar untuk ngobrol-ngobrol dengan beberapa teman
Tiba-tiba division head di bagian yang saya harap-harapkan itu datang, memberikan jam tangan yang alamak noraknya (ilustrasi: tali kecil, dengan muka jam penuh kristal warna-warni super blingbling).
Tapi ketika saya balik jam tangan itu, terukir sebuah pesan :
“Udah tuh, masuk sini. Selamat ya, pake tuh ilmu psikologi sepuasnya. Hehehe”

…Sungguh a ja ib…

6 thoughts on “Bunga Tidur

  1. ahahahahahahahhahaahahhaa
    seriusan ini gue ngakak bacanya, ndied..

    seperti yg gue kemukakan juga lewat Twitter, mimpi itu juga gue artikan sbg = simbol ngareppp yang terpendam, bullshit itu ama pertanda2.. hwahahhahaa..

    tapi bace setting-an mimpi lo, ada kemungkinan itu pertanda, ndied.
    seperti kata Andrea Hirata,

    Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.🙂 – Sang Pemimpi

  2. hehehee.
    saya termasuk orang yang setiap tidur hampir tidak pernah tidak mimpi. jadi sulit untuk mengartikan pertanda. laah bakalan banyak banget kan artinya. kadang dalam sekali tidur mimpi berkali-kali.

    salam kenal,
    d

  3. @iin, ternyata sebagian besar skenario mimpi itu sudah terjadi. Meskipun kejadiannya nggak seabsurd skenario di mimpi gueeee yaaa.
    @dayu, salam kenal juga🙂 hehehe enak banget mimpinya bisa berkalikali, banyak cerita buat diinget2 paginya.

  4. Pingback: Terngarep-ngarep Temimpi-mimpi « mbak yeyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s