Seksi

Bwahaahahahaha! *lhooo kok malah ketawa?*
Maaf maaf, tapi entah kenapa kata ‘seksi’ itu konotasinya kurang ciamik di mata saya. Tiba-tiba otomatis diasosiasikan otak saya dengan ‘inem pelayan seksi’.

Sexy, asal katanya, dideskripsikan wiktionary sebagai :

1. (of a person) Having sexual appeal; suggestive of sex.
2. (of a thing or concept) Very attractive or appealing.

Kenapa saya tiba-tiba membahas seksi sih? Hmm tadinya terinspirasi posting seorang teman tentang wujud laki-laki impian (balada gadis single deh), tapiiii baru-baru ini saya mengobrol dengan teman lain dan tersadarkan bahwa buat saya, sexiness itu lebih banyak ditemukan dalam sebuah ‘kesan’ daripada sebuah ‘penampakan’.
Teman saya pernah bilang, power is sexy. Saya kurang setuju, karena tergantung cara menggunakan kekuasaan itu.

Knowledge is sexy.
sense of humour is sexy.
Confidence, even more.
An air of mystery,
musical ability,
prevents you getting bored

Sebenernya kenapa juga ada sempalan pantun tak jelas di atas, saya kurang paham. Tapi memang kualitas-kualitas seperti di atas lah yang seringkali membuat saya meriang panas dingin napsir tingkat tinggi sama seseorang.

Knowledge : buat saya orang yang pintar itu sangat menarik. Bukan berarti harus bisa menyelesaikan perhitungan fisika di luar kepala, tapi pengetahuan yang luas. Dan paling penting, cara pandang yang tidak dogmatis.

Sense of humour : karena alangkah tidak menariknya menghabiskan waktu dengan seseorang tanpa sedikitpun tawa. Kebayang gak sih punya pacar yang kece sekece Gerard Butler tapi becandaannya norak atau setidaknya buat kita sama sekali nggak lucu? Lagi asik-asiknya membangun momentum, tiba-tiba kempesss aja gitu gara-gara dia membuat satu joke kecil atau komen yang bikin kita maless.

Confidence –> akan disimpan untuk dibahas belakangan.

Mistery : yah ini jelas lah ya, dimana-mana gak seru kalau semuanya diumbar di awal. Justru yang bikin penasaran itu yang mengundang kita untuk ingin tahu lebih dalam. Ibarat kata baju, kalau dibuka selapis-selapis, atau tersingkap-singkap sedikit, justru lebih seru daripada yang kebuka semuanya sekalian.

Musical ability : kalau ini sih subyektif banget. Karena saya memang sukaaaa banget musik, dan tidak punya kemampuan bermusik sam-sek, sehingga siapapun yang bisa bermusik (mau nyanyi kek, main gitar, main bass, main drum, main kecrekan, pokoknya A PA PUN), otomatis menjadi alangkah menariknya di mata saya.

Nahhhh sekarang baru bahas yang terakhir :
CONFIDENCE
Menurut saya, tidak ada yang lebih seksih daripada orang yang percaya diri. Yang tahu apa maunya, tahu bagaimana caranya mendapatkan apa yang dia mau, dan benar-benar melakukannya. Yang yakin akan jalan yang sedang ditempuhnya sekarang. Yang biarpun orang lain bilang norak, kampung, katro, cupu, atau apapun, tapi dia lempeng aja gitu karena menurut dia itu yang terbaik untuk dilakukan.

Dan semua kualitas lain di atas, akan berlipat ganda nilainya kalau dilakukan dengan penuh percaya diri. Bayangin orang yang suaranya bagus tapi kalau nyanyi cuma bisik-bisik lirih. Bayangin orang yang sebenernya kocak tapi karena ragu-ragu joke-nya jadi terlambat momennya. Bayangin orang yang cerdas tapi nggak pernah mau berbagi pendapat. Bayangin orang yang akhirnya membuka terlalu banyak rahasia diri cuma demi disukai.

Nah. Sekarang… Saatnya mencari. Hahaha.

3 thoughts on “Seksi

  1. wah ane setuju dah nih, kalo udah pinter, humoris, punya sense of art and confidante, tampilan gak kayak gerard butler jg gpp dah.. Hwahahaha (tapi masi berharap at least KW 1 ato 2 nya, gt boleh ga?)

    • Hahaha ya boleh aje neng in… Emang bang butler paling kece dah. Bikin meleleh kaya mentega dipanasin, guling guling kaya udang ditepungin :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s