kutubukutaktahumalu

Saya mengaku : saya kutu buku tingkat tinggi.
Siksaan terbesar bagi dompet adalah ketika menemukan toko buku dalam kondisi diskon gila-gilaan. Maka gila-gilaan pula saya. Gelap mata memilih berbagai buku yang mendadak jadi terjangkau harganya.
Me-time untuk saya, adalah bergelung di permukaan empuk (bisa kasur, sofa, karpet, rumput) dengan sebuah buku yang menarik dan sedikit musik latar.
Waktu kecil, saya sangat suka pada tempat tidur salah satu personil Beatles di film Help! (saya lupa siapa tepatnya, kalau nggak salah George Harrison). Di film itu dia digambarkan punya tempat tidur yang terbenam dalam lantai. Di sekeliling kasurnya ada rak built in yang penuh buku. Dulu saya berpikir, alangkah bahagianya jika setiap hari dikelilingi buku seperti itu.
Sekarang pun, setiap kali masuk ke toko buku yang super cozy seperti Times Karawaci, rasanya saya mau minta ijin sama manajemennya supaya boleh kos disana aja. Pokoknya gak mau pulaaaang!
Dan nantinya jika saya punya rumah, sudah dapat dipastikan saya akan menjajah salah satu pojokan sebagai pojok baca saya. Jendela besar, sinar matahari, pemandangan ke taman, sofa super empuk, rak buku mungil yang manis, lampu baca. Itu saja cukup.
Naaah berhubung belum memiliki si rumah idaman, maka sekarang berandai-andai dulu, sambil terus koleksi buku-buku dan ngiler sambil goler-goler kalau lihat website ini. Web ini sering menampilkan “bookcase of the day” atau rak buku super kece setiap harinya.
Suatu hari nanti, rak buku dan pojok baca saya akan tampil di sana. Semoga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s