Tes Ombak

Sejak diajakin kawin sama si abang, lumayan banyak hal yang terjadi. Salah satu yang paling penting adalah ketika manusianya datang buat ngomong sendiri ke nyakbabeh. *merindingdisko*

Mayoritas orang bilang seharusnya gw nggak usah bilang apa-apa dulu sama orang tua, biar langsung si abang aja yang ngomong. Berhubung kondisi hubungan gw agak kurang umum, gw memutuskan bahwa tetep perlu juga gw rada tes ombak. ‘Kurang umum’ disini maksudnya adalah bahwa kami nggak pernah sebelumnya menyatakan pacaran atau semacamnya. Dan meskipun si er sudah berkenalan dengan keluarga dekat -termasuk kakek nenek & beberapa sepupu- tapi belum lama dan intens, jadi gw rasa ya pasti pendekatannya agak berbeda dengan orang yang udah pacaran beberapa tahun.

Yang namanya tes ombak, pastinya kan cuma celup-celup kaki dikit gitu ya. Rencana gw adalah untuk sekedar nanya-nanya kesan orang tua tentang Er. Pas juga momentnya baru aja makan-makan keluarga besar perdana dimana si Er ikut serta. 



Tapi tentu rencana tinggallah rencana. Yang ada kejadiannya gini :

Gw : “ma, what do you think about er?” 

Ma : “baik ya anaknya trus bla bla bla… (silakan isi sendiri, gw menghindari terlalu detil supaya Er gak besar kepala bacanya :p )

Gw lalu mengalihkan obrolan ke hal-hal lain mulai dari fashion, menu masakan sampe politik. Lalu akhirnya …

Gw : “ma kira2 kalau anaknya ada yang ngajak nikah, menurut mama aku udah siap belum?” 

Ma : “tuh kan! TUH KAN! (ucapkan dengan nada tinggi) “ 

Gw : “tuh kan apa yak?” 

Ma : “BENER KAN feeling mamaaaaa” 

Gw : “apa sih?” 

Ma : “kapaaaaaaan? Dia bilangnya gimaanaaaa? Papaaaaa….” 

Gw : “kan aku bilang KALAU” 

Ma : “ah mama yakin banget deh kamu diajak nikah ini pasti. Ayo cerita kapaaan dia bilangnya… Papaaaaa…”

….

Dan dengan demikian rencana tes ombak berakhir dengan gw kadung TENGGELAM.

Moral of the story :
Ketika orang tua sudah sangat bersemangat nikahin anaknya bahkan SEBELUM si anak punya calon, maka sebaiknya NGGAK USAH pake tes ombak daripada kejadiannya malah si orangtua langsung mencapai kesimpulan dan ketebak semuanya


Sekian. *blebeb*

3 thoughts on “Tes Ombak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s