Gojira Cari Kebaya, jilid 2

Here comes my favorite part of the wedding preparation : hunting kebaya…

Dari daftar penjahit kebaya yang ada di posting sebelumnya, tampaknya ada satu yang paling memikat hati. PLUS lokasinya deket rumah. Jadilah Yasra Studio memperoleh giliran pertama untuk di survey.

Dan tahukah andaaaaa…. aku jatuh cinta.

Sesi browsing sebelumnya sempat membuat napsir sama kebaya dibawah ini, tapi waktu itu di webnya tiada kabar berita siapakah pembuatnya.

20120422-230648.jpg

nah ternyata eh ternyataaaa, kebaya itu adalah hasil karya tante Yasra. jodoh ini ye judulnye *eymen*

Kalau soal design (kebaya, decor, undangan), gue percaya bahwa perlu ada chemistry, dan bahwa kecocokan aesthetics preference antara gue dan vendor sangat amat penting. Jadi pas kemarin ngobrol, tante Yasra nya pun bilang “artinya kamu emang masuk sama jenis desain saya”. Ya iya sih, karena kebaya bikinan tante Yasra ini nggak norak dan jrengki marengki layaknya kebaya kewong kebanyakan. Payetnya pun nggak cuma satu dua warna, tapi pakai beberapa tone/shade dari kelompok warna yang sama. Jadinya berkelas dan anggun.

Tapi yaa… percayalah bahwa ada harga ada barang. Hiks. Patah hati mendadak. Ya ini semua soal pilihan sih, mungkin kalau memang nggak ada masalah seputar budget, saya mauuuu bikin kebaya di sinih. Apalagi kalau ambil 1 paket (kebaya lamaran, akad, resepsi), tante Yasra membolehkan kita meminjam kebaya ex fashion show untuk keperluan foto pre-wed. Kalau berminat, kita juga bisa membeli kebaya ex fashion show dengan diskon 20% dari harga normal.

Salah satu kebaya yang ditaksir enyak aye, ternyata bikinan tante Yasra jugak, dan ada juga kemarin, dan diskon juga.

20120422-232430.jpg
Cakep yaaaak. Nah lebih cakep lagi pas gue cobain. Apa? Nggak tau diri? Biaaaaar! Silakan fokuskan pandangan pada kebaya dan kerudung yang dikenakan, bukan pada wajah asli baru bangun tidur.

20120422-232700.jpg

20120422-232740.jpg
Sempat semangat waktu tahu diskon, meskipun sesudahnya sesak nafas karena harganya. Yak sekali lagi : ada harga, ada barang. Mau kebaya cantik begini, budgetnya juga harus cantik.

Satu orang yang lagi fitting disana juga akhirnya jadi ikutan megang-megang itu kebaya, sambil kami saling memandang dan masing-masing (mungkin) berpikir : kira-kira kuatan siapa ya narik ni kebaya kalo sampe rebutan? Tapi ya ngadepin urusan kawinan ternyata dituntut lebih sabar daripada perkara nunggu jodoh : belon tentu apa yang kita suka adalah sesuatu yang baik bagi (dompet) kita. *gigitsaputangan

Akhirnya memutuskan untuk bikin satu kebaya untuk lamaran, dengan pertimbangan modelnya bisa lebih santai dan trendi. Masa pakainya pun lebih efisien karena masih bisa dipakai ke berbagai undangan perhelatan di ibukota. Keputusan ini sebenernya dibuat super impulsif, berhubung pas lagi ngubrek-ngubrek stok bahan tante Yasra, saya menemukan oknum berikut :

20120422-233713.jpg

20120422-233706.jpg

That’s THE color, THE chartreuse yang memang diidam-idamkan untuk warna tema pernikahan eneeeeeeeeh. JODOH. Bungkus tanteeeeeeeeee…

Cannot wait for the result.

9 thoughts on “Gojira Cari Kebaya, jilid 2

  1. haaiii.. boleh tau ga harga kebaya yang kamu pakai berapaa? aku juga naksir dan lagi cari2 kebaya niii.. huhuhuhu… semoga masuk budget (amin amin amiinnnn)

    • hai aera, maksud kamu kebaya putih yang aku coba itu ya? huhuhu itu kebayanya koleksi Yasra Studio, ex fashion show pas JFW kalau nggak salah. FYI itu aku cuma cobain ajah, tapi nggak aku pakai untuk wedding karena cukup bombastis harganya. Email kamu apa? Nanti aku infokan harganya yang waktu itu di quote ke aku. Atau bisa contact ke Yasra Studio di 021-573 6734, HP 0816 1614415
      semoga membantu ya🙂

  2. haiii..udah lama nyari-nyari info kebayanya tante yasra, eh malah kebetulan nemu di blog ini.
    Kebaya akad yang kamu cobain itu harganya berapaan say?
    Sama kebaya lamaran akhirnya jadi jahit di situ? Jatuhnya brapa, bole tau?
    Aku naksir beraat..

    Btw bahannya bagus banget tuh yang kuning ituu, motifnyaa, warnanya, keren deh.. Penasaran deh jadinya gimana, ngga diapdet lagi say foto kebaya jadinya gmn?😀

    • hai rere, untuk harga nanti kuinfo via email ya. sebenernya kalau kamu main ke sana langsung, tante yasra udah punya patokan minimum harga untuk masing-masing spec kebaya. misalnya akad, lamaran, resepsi, dst. tapi setau aku kalau kita kasih tau budget kita berapa, tante Yasra bersedia diskusi. Meskipun untuk jaga kualitas kebayanya yang memang ciamik banget itu, mungkin kita juga nggak bisa diskon2 gak tau diri gitu hehehe.
      Foto-fotonya belum di upload semua karena seksi dokumentasi waktu lamaran aku agak mengecewakan😦 jadi kualitas fotonya ya gitu deeeh, mau di edit dulu biar nggak terlalu gelap.
      Kalau mau liat sekilas dulu, ada juga di sini : https://bestimitationofmyself.wordpress.com/2012/07/03/were-engaged/

  3. Hi, boleh tau harga kebaya putihnya tante Yasra itu?
    Kalau jahit kebaya non wedding, tau start harganya?
    Thanks ya infonya

    • Hai Wita, berhubung waktu aku coba kebaya itu sudah lebih dari setahun lalu, mungkin lebih baik Wita coba tanya langsung ke butiknya. Soalnya bisa jadi ada perbedaan harga kan ya🙂 Ini nomer telponnya ya +628161614415 , tante Yasra ramah kok menjawab pertanyaan soal pricelist
      Good luck yaa

  4. My name is %name&% and first of all I want to say great blog.
    I have a little question which I’d like to ask if you don’t mind. I was curious to find out how you center yourself and empty your mind before writing. I have had problems with clearing my mind in order to get my ideas out. I love writing once I get into the act, but most of the time I feel as if I end up wasting the first 10 to 15 minutes driving myself to focus. Any ideas or suggestions?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s