Badanku

Badanku duluuu, tak begini

Tapi kini tak cukup lagiii

Dulu saya termasuk orang yang susah gemuk. Mau makan sebanyak apapun nggak ada pengaruh ke bodi deh. Badan ini justru baru akan menggemuk kalau saya banyak tidur. Berhubung di masa muda dahulu sering nggak bisa tidur, ya jelas aja akhirnya badan saya segitu-gitu aja. Bahkan bisa dibilang cenderung underweight.

Sekitar 2 tahun lalu, namanya usia ya, saya jadi lebih mudah capek, sehingga tidak sulit tidur lagi dan juga lebih banyak makan. Badan jadi semakin tebal dan bobot bertambah, sehingga alhamdulillah masuk kategori berat badan normal.

Setelah menikah, terjawab sudah kenapa dulu saya susah tidur. Ternyata karena saya nggak suka tidur sendiri. Buktinya begitu ada yang nemenin, tidur jadi super pulas las las. Jam 10 malem aja udah berat rasanya ini mata. Ditambah komentar-komentar semacam

“Sekarang keliatan seger ya Ndied”

Jadilah, banyak justifikasi untuk saya terus makan dan tidur. Makan, tidur, nyemil, makan, tidur, nyemil, sehingga tiba-tiba kagetlah saya begitu CELANA UDAH PADA NGGAK MUAT. Dan nggak muat nya itu bukan yang cuma sebatas susah dikancing atau jadi ketat ya, tapi ini sudah pada tahapan bener-bener badan saya nggak bisa masuk ke semua baju-baju itu. Solusinya? Upsize lah! Justru saya agak senang karena dulu ukuran baju agak susah karena S nya cenderung XS, tapi nggak bisa pakai petite juga. Kesimpulannya dengan semakin gemuk, justru semakin banyak pilihan baju yang cocok dipakai.

Cerita belum selesai sampai disini. Sekitar sebulan lalu, baju-baju baru yang saya beli ternyata JUGA SUDAH TIDAK MUAT. Lah gimana siiiih perasaan baru kemarin beli masa ini udah nggak muat lagi? Dan sesudah dilihat-lihat kok yang nggak muat sekarang cuma di bagian perut. Judulnya buncit. Pas nimbang, ternyata sekarang sudah agak overweight. Yaampoon, drastisnya! Total kenaikan sekitar 10 kiloan lah dalam 1 tahunan terakhir. Ebuseeet.

Peristiwa paling jeder adalah ketika bustier saya sobek pas akad nikah!! Padahal saya cuman lagi duduk doang lho. Jeder nomer 2, lagi belanja dan mau coba salah satu baju, Masnya nanya “size apa Mbak?”. Berhubung biasa pakai XS saya pikir kalo naik satu ukuran ya jadinya S dong. Masaaaaa pas saya jawab mau coba size S dia ngeliatin dari atas sampe bawah sambil bilang “S? M kali ya Mbak” terus naikin alis sebelah. Zzzzz. Dan emang iya bener, pas pakai size S saya lebih mirip lontong. Hahahaha. Jeder nomer 3 adalah ketika naksir celana di salah satu online shop terus mau beli. Dilihat size chartnya dia, ternyata ukuran paling besarnya pun nggak akan muat saya pakai. Jyaaaah.

Begini nih akibat jumawa ya, mentang-mentang dulu badan stabil terus sekarang belagu makannya kayak orang kalap. Kalau dipikir lagi, belakangan ini saya banyak makan itu bukan karena lapar tapi karena bosan. Bengong dikit nyemil, lagi mikir nyemil, dikit-dikit nyemil deh pokoknya. Dan makanannya pun sama sekali tidak sehat : gorengan, kue-kue yang kadar gulanya banyak banget, permen, chiki-chikian. Hahahahaha pantesan aja masuk ke pinggang semua, wong nggak ada gizinya.

Saya bukan orang yang menjunjung tinggi badan kurus, malah saya nggak suka zaman dulu waktu badan saya kurus banget sampai kayak orang sakit. Saya juga nggak rela harus ngebatas-batasin makanan cuma demi kurus. Tapi masa iya sih kita sudah dikasih badan yang sehat terus nggak dijaga? Minimal daripada nyemil yang nggak sehat gitu mending nyemil buah lah. Alhamdulillah saya termasuk orang yang sebenarnya cukup doyan makan sayur dan buah tanpa harus dipaksa, jadi toh sebenarnya nggak ada pengorbanan berarti yang harus dilakukan untuk tetap sehat. Cuma sebatas merubah kebiasaan. Doakaaan🙂

 

One thought on “Badanku

  1. hahahaha, “segeran ya..” sebenernya sejak dulu selalu membuat jleb tapi bersyukur krn orangnya masih sopan.. hihihi.. tp kamu tetep ketje koookk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s