JRL Flashback : 2011

Yihaaaa 2 hari lagi menuju JRL 2013!

Java Rockin’ Land tahun 2011, lagi-lagi saya pergi berdua dengan si adik. Tahun itu JRL lumayan ramai karena orang-orang mau nonton The Cranberries. Tapi buat saya, daya tarik utama adalah Frente!, sedangkan adik saya ngejar Wolfmother.

Dulu waktu kecil, setiap akhir minggu saya dijatah jajan maksimal dua komik seminggu. Ketika saya lulus SD, si papah merasa sudah saatnya saya “naik kelas” jadi jajan kaset. Masalahnya umur segitu kan rada nanggung ya, denger lagu anak-anak udah nggak doyan, tapi belum terlalu familiar juga dengan lagu dewasa. Dari hari kamisnya, saya sudah pusing sendiri mau beli kaset apa. Pasalnya, hadiah kelulusan saya adalah walkman! Masa udah kece punya walkman tapi nggak ada kasetnya?

Tahun-tahun segitu, sinetron yang lagi booming adalah Pondok Indah (jyaaah ketauan deh umurnya), dimana pada salah satu episodenya ada lagu “Bizarre Love Triangle” yang dibawakan oleh Frente! AHA! Hari sabtunya, seperti biasa kami sekeluarga ke Duta Suara di jalan Sabang, langsung ambil kasetnya, dibayarin bokap, selesai. Masalah muncul ketika kaset saya putar : udah dua sisi bolak balik kok nggak ada lagu Bizzare Love Triangle sih? Oalaa saya baru ngerti belakangan bahwa lagu itu bukan lagunya Frente! melainkan cover version dari lagunya New Order. *tepokjidat* Berhubung cuma satu-satunya, tentu itu kaset tetap saya dengerin non stop kapan pun dimanapun, sampai akhirnya menempel di kepala dan kurang lebih jadi mempengaruhi selera music saya juga di kemudian hari.

Panggung Frente! di JRL 2011 bisa dibilang bukan panggung utama. Jam mainnya juga masih sore, dan saat itu sedang hujan sehingga penonton nggak terlalu ramai. Penonton yang ada pun bisa dibilang seumuran saya semua, atau bahkan lebih senior lagi. Begitu Angie Hart naik panggung, saya agak kaget melihat penampilannya – nggak terasa ya tahun 1995 itu sudah 16 tahun lalu. Jelas aja wajahnya dan gayanya beneran bagai ibu-ibu. Untung, energinya masih prima! Hampir semua lagu di Marvin the Album dibawakan, dan crowd pun asyik bernyanyi bersama.

Angie sampai terharu karena kaget penonton tahu semua lagunya, hingga suaranya sedikit bergetar saat mengucapkan terima kasih. Nah kalau saya terharu karenaaa kebagian pick gitar yang dilempar ke arah penonton.

Terus sempet juga nonton BIP demi memandang Ipank sang idola. Aaaah terharu!

1 day to JRL!

One thought on “JRL Flashback : 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s